SENIN , 25 JUNI 2018

Dinas Kesehatan Bantaeng Gelar Lomba Da’i Antar Pelajar

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Rabu , 30 Mei 2018 19:45
Dinas Kesehatan Bantaeng Gelar Lomba Da’i Antar Pelajar

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, Dr.Andi Ihsan, M.Kes

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka upaya meningkatkan akselerasi penyebaran informasi kesehatan kepada masyarakat, maka dituntut peran serta masyarakat dalam proses tersebut. Tidak terkecuali dari para generasi muda yakni pelajar yang diharapkan mengambil peran yang signifikan.

Olehnya itu, dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadan, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan dharma wanita kesehatan Kabupaten Bantaeng mengadakan Lomba Da’i Pelajar Tingkat Kabupaten Bantaeng yang berlangsung selama 2 hari yaitu 30 – 31 Mei 2018.

Ketua Panitia Abd. Rasyid, SKM.M.Kes mengatakan ada beberapa topik yang bisa dipilih oleh peserta lomba yang telah ditentukan oleh panitia.

“Adapun topik ceramah yang dapat dipilih oleh peserta lomba adalah PHBS, Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak, Penyakit Menular, Penyakit Tidak Menular, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Olahraga, Lomba ini diikuti oleh pelajar tingkat lanjutan pertama (SMP/MTs) se kabupaten Bantaeng,” jelas Ketua Panitia, Rabu (30/5).

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, Dr.Andi Ihsan, M.Kes, mengatakan kegiatan positif seperti ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Dirinya juga berharap seluruh peserta yang berlomba dapat berusaha semaksimal mungkin.

“Kegiatan ini tidak berakhir sampai disini saja, diharapkan juga seluruh peserta yang berlomba kedepannya akan dilakukan pembinaan lanjutan oleh Dinas Kesehatan dalam upaya optimalisasi penyebaran informasi kesehatan di masyarakat, jadi berusahalah semaksimal mungkin,” jelasnya.

Berbagai terobosan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng beserta Jajarannya untuk memberikan informasi terkait bidang kesehatan dan menjadi hal yang berdampak positif terhadap kehidupan di masyarakat, Khususnya di Kabupaten Bantaeng. (*)


div>