SENIN , 21 MEI 2018

Dinas Ketahanan Pangan Sulsel akan Launching Varietas Cabe Katokkon Sayang

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 04 Oktober 2017 21:08
Dinas Ketahanan Pangan Sulsel akan Launching Varietas Cabe Katokkon Sayang

Kabag Humas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel, Andi Achmad Mulya

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke 348, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel akan menggelar Gerakan Seribu Kebaikan (G1.000G) melalui Launching Variates Cabe Katokkon Sayang, Selasa (10/10) mendatang.

Kabag Humas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel, Andi Achmad Mulya mengatakan Gerakan 1000 Kebaikan nantinya akan dilaksanakan di Taman Maccini Sombala Of Indonesia (MOI).

Menurutnya, launching kegiatan tersebut ditandai dengan Penyerahan Tanda Daftar Varietas Tanaman Cabe Katokkon Sayang dari Kepala Pusat Perlindungan Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian RI Ke Gubernur Sulawesi Selatan.

“Gerakan ini sebagai upaya pengenalan tanaman khas Sulsel. Dimana Cabai Katokkon sangat menjanjikan untuk dikembangkan sebagai komoditi agribisnis, dengan aroma yang harum dan khas rasa pedasnya sehingga menjadikan Cabai Katokkon ini menjadi cabaiń∑ favorit terutama bagi para penggemar rasa pedas, dan hal itu pulalah yang menjadikan harganya relatif stabil dan cukup tinggi di pasaran,” kata Andi Achmad.

Selain itu, launching varietas juga akan dilakukan penanaman uji adaptasi Cabe Katokkon Sayang secara serentak pada 1.000 titik di lokasi khusus yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Sulsel.

“Penanaman uji adaptasi ini dilakukan secara serentak dan juga akan kami laksanakan pemberian bibit Cabe Katokkon Sayang, Paket Sarana Produksi Kepada Kepala Daerah (Bupati) Se-Sulsel yang akan diserahkan langsung Oleh Gubernur Sulawesi Selatan,” pungkasnya.


div>