Minggu, 26 Maret 2017

Dinas KISP Sulsel Perketat Pengawasan Media sosial

Jumat , 10 Februari 2017 21:34
Penulis : Azhar Abdullah
Editor   : Dhedy
Ilustrasi
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (KISP) Sulsel, akan berupaya mewujudkan masyarakat informasi untuk Sulsel Maju, Mandiri, Modern dalam Kebersamaan (3M1B). Untuk mencapai hal tersebut, Dinas KISP Sulsel telah menyusun empat program strategis.

Kepala Dinas KISP Sulsel, Andi Hasdullah, memaparkan empat program prioritas. Antara lain, peningkatan pembinaan dan pengawasan informasi publik, peningkatan layanan informasi berbasis teknologi informasi, pelayanan prima LPSE dan sandi, serta peningkatan kualitas data statistik.

“Dalam hal pembinaan dan pengawasan media sosial, kami akan melakukan literasi netizen, tolak hoax, fitnah dan provokasi, ayo santun dan produktif di medsos, think before share. Kami juga akan melakukan optimalisasi PPID dan KIP untuk keterbukaan informasi dan KPID untuk mengawal penyiaran,” kata Andi Hasdullah, saat Pemaparan Program Strategis SKPD Lingkup Pemprov Sulsel, yang diselenggarakan Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Jumat (10/2).

Terkait peningkatan layanan informasi berbasis teknologi informasi, kata Andi Hasdullah, Dinas KISP akan melakukan penguatan data center atau pengolahan data elektronik, publikasi data, informasi, dan kegiatan melalui website Sulselprov.go.id, penyelenggaraan pemerintahan digital, reintegrasi layanan jaringan bandwith di kantor gubernur, dan peningkatan kualitas SDM di bidang IT.

“Kami akan siapkan alat, fasilitas, dan SDM serta menggelar bimbingan teknis pengelola website,” ujarnya.

Andi Hasdullah mengungkapkan, ke depannya Dinas KISP Sulsel juga akan berupaya meningkatkan kualitas data statistik melalui pendataan atau survei, pengolahan data, dan penyusunan laporan.

“Kami akan memperkuat sinergi dengan institusi terkait dan statistik sektoral, data statistik sebagai rujukan kebijakan berbagai bidang,” imbuhnya. (*)