KAMIS , 24 JANUARI 2019

Dinas KISP Sulsel Sosialisasi Layanan Publik e-Government

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Kamis , 28 September 2017 15:45
Dinas KISP Sulsel Sosialisasi Layanan Publik e-Government

Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (KISP) Sulsel kembali melakukan sosialisasi tentang e-Government, Rabu (27/9) malam kemarin, di Hotel Grand Imawan. Foto: Al Amin/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, meningkatkan pelaksanaan pengelolaan pemerintah melalui kualitas informasi berbasis teknologi yang disebut e-Government.

Peningkatan kualitas informasi ini memang telah berlangsung sejak 2003 silam, hanya saja pelaksanaannya sejauh ini belum maksimal.

Untuk itu, Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (KISP) Sulsel kembali melakukan sosialisasi tentang e-Government, di Hotel Grand Imawan, Rabu (27/9) malam kemarin.

Layanan e-government kali ini akan lebih berbeda, yakni dengan meluncurkan sebuah aplikasi yang nantinya dapat terhubung ke lapisan masyarakat secara langsung, tentu dengan layanan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bersih.

Hal itu, diungkapkan Kepala Bidang Layanan e-Government dan Pengelolaan Data Dinas KISP Sulsel, Lukmanuddin pada acara yang sama.  Menurutnya, sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang perencanaan, infrastruktur jaringan dan aplikasi dalam menunjang kegiatan e-Government.

“Sasaran akhirnya agar pelayanan pemerintah bisa berbasis aplikasi. Selain itu e-Government dapat menciptakan pemerintahan yang bersih, transparansi dan akuntabel,” kata Lukman.
.
Di Indonesia, tidak jarang ditemukan pelaksanaan layanan semacam ini dalam sebuah pemerintahan.


div>