SENIN , 16 JULI 2018

Dinas Koperasi dan UKM Makassar Hadiri Harkopnas di Tanggerang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 13 Juli 2018 17:00
Dinas Koperasi dan UKM Makassar Hadiri Harkopnas di Tanggerang

Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar ikut menjadi peserta dalam kegiatan memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkornas) yang ke-71 di ICE BSD Tangerang, Banten, Jumat (13/7). (ist)

TANGGERANG, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar ikut menjadi peserta dalam kegiatan memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkornas) yang ke-71 di ICE BSD Tangerang, Banten, Jumat (13/7).

Perayaan ini langsung dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan sosialisasi Pajak Penghasilan (PPh) Final Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) 0,5%.

Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Dr. Johansyah, M.Si mengungkapkan, tujuan utama kehadiran Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar bukan untuk menjual.

“Tapi memperkenalkan dan selanjutnya dapat berhubungan langsung dengan Koperasi dan UKM yang memproduksi. Jadi, turut untuk mempertemukan antara UKM sebagai produsen dan buyer maupun perorangan untuk selanjutnya menjadi sebuah sistem bisnis yang layak dalam proses ekonomi yang saling menguntungkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sangat positif. Sebab, mengikutsertakan koperasi dan UKM binaan. Tercatat, ada enam orang yang mewakili sekaligus juga memperkenalkan produknya.

Di puncak acara Harkopnas dilakukan MoU antara lembaga keuangan perbankan dengan beberapa UMKM.

Produk unggulan yang dipamerkan diantaranya, Sutera, Sarabba, Baruasa, dan kripik pisang.

Kue tradisional khas Bugis Makassar seperti Barongko, Sikaporo, Katrisala dan minuman khas seperti Sarabba laris manis. (*)


div>