SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Latih Pengurus Koperasi Kabupaten Pinrang

Reporter:

Editor:

MA

Jumat , 22 September 2017 15:39
Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Latih Pengurus Koperasi Kabupaten Pinrang

int

PINRANG,RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka mendorong Koperasi untuk mampu menyusun laporan keuangan yang akuntable, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Melatih 50 orang Pengurus Koperasi di Kabupaten  Pinrang.

Diklat yang berlangsung selama tiga hari tersebut bertempat di Hotel the M Pinrang. Kegiatan diklat ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel H. Abd. Malik Faisal.

Menurut H. Abd. Malik Faisal,  saat ini koperasi dituntut untuk mampu menyusun laporan keuangan yang akuntable sehingga kedepan koperasi akan semakin profesional.

Ia juga berharap agar koperasi dikelola dengan berbasis IT. “Ini sesuai dengan harapan Gubernur Sulsel Syahrul Yaisn Limpo, yaitu dengan 3M + 1B yaitu Maju mandiri dan Modern dalam suatu kebersamaan. Koperasi harus mengikuti ini semua, untuk bisa bersaing dalam.kondisi sekarang,”kata H. Abd. Malik Faisal.

Dalam kesempatan ini juga Dinas Koperasi dan UKM melaksanakan Evaluasi Pasca Diklat Terhadap program wirausaha baru penerima pengharhaan di Kabupaten Pinrang sebanyak 64 Kelompok yag merupakan alumni dari tahun 2014 sd 2016. (**)


Tag
div>