SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Reporter:

Hamsah

Editor:

Iskanto

Kamis , 13 September 2018 13:03
Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan di Desa Padang Loang Alau, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan di Desa Padang Loang Alau, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Dua Pitue, Kepala Desa Padang Loang Alau, Narasumber Pelatihan dan peserta pelatihan Kewirausahaan.

Plt Kepala Dinas Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Amir A Wali mengatakan Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat mengapresiasi positif kegiatan ini. Karena ini merupakan salah satu langkah maju dalam memberikan motivasi kepada masyarakat untuk membuka lapangan kerja.

Disamping itu, pemerintah selalu mendukung kegiatan yang muncul dari masyarakat termasuk Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan. Karena dianggap suatu momentum penting bagi perkembangan kewirausahaan Sidrap pada umumnya dan kewirausahaan di Padang loang Alau pada Khususnya.

Harapan dari Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan ini adalah munculnya wirausaha didesa padang Loang Alau dengan produk lokalnya yang mampu membawa ciri khas Sidrap.

Beberapa kebijakan pemerintah daerah dalam mendukung Pemberdayaan UMKM adalah penyelenggaraan pelatihan dan sosialisasi kewirausahaan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjadi Wirausaha-wirausaha.

“Peningkatan pengetahuan dan skill bagi masyarakat produktif untuk membuka Lapangan kerja dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” ungkap Amir

Fasilitas Pelatihan Wirausaha Baru bertujuan mendorong munculnya wirausaha baru dengan arah kebijakan tertuju pada tenaga kerja produktif usia dibawah 35 Tahun dengan membentuk kelompok-kelompok usaha menjahit, Kerajinan, Tata Boga, Salon Kecantikan, Usaha Ekonomi kreatif dan sebagainya. (*).


div>