Dinas Pendidikan Lutim dan Universitas Cokroaminoto Gelar Cerdas Cermat Matematika

Dinas Pendidikan Lutim Gelar Cerdas Cermat Matematika

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pendidikan Luwu Timur bekerjasama dengan Universitas Cokroaminoto Kota Palopo menggelar cerdas cermat tingkat SD/MI dan SMP/MTs Negeri dan swsta se-Kab Luwu Timur yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Selasa (03/10/2017).

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Luwu Timur, Hj. Hajrah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang untuk menarik perhatian dan memotivasi pelajar pada pelajaran matematika dan sebagai sarana para pelajar dalam mengembangkan dan mengasah pengetahuan dalam bidang matematika.

“Peserta cerdas cermat matematika tingkat SD sederajat dan SMP sederajat adalah berasal dari perwakilan tiap-tiap kecamatan dengan jumlah 33 Orang tingkat SD dan 33 tingkat SMP sederajat yang rencananya, cerdas cermat berlangsung tiga hari dari tanggal 03-05 Oktober 2017,” kata Hajrah.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan Lomba Cerdas Cermat ini akan mampu mengetahui kemampuan dari masing-masing siswa.

Olehnya itu, kata dia, kedepannya baik siswa maupun guru akan memiliki daya saing antar sekolah dan untuk meningkatkan kualitas sekolah masing-masing dengan tetap melakukan pembinaan karakter kepada siswa dalam pelajaran matematika.

“Kedepan para siswa dan guru agar terus memotivasi diri untuk menjadi yang terbaik,” ujar bahri suli

Menurutnya, lomba seperti ini perlu dilakukan secara berkala dan diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi guru bidang studi matematika.