SENIN , 18 DESEMBER 2017

Dinas Perdagangan dan Dinas Pendidikan Canangkan 1000 Pelajar Cinta Produk Sulsel

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 11 Oktober 2017 21:24
Dinas Perdagangan dan Dinas Pendidikan Canangkan 1000 Pelajar Cinta Produk Sulsel

Gubernur Sulsel melouncing program G1000 oleh Dinas Perdagangan dan Dinas Pendidikan Sulsel di depan 1000 siswa siswi SMA/ANAK di Sulsel. Rabu, (11/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perdagangan Sulsel bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulsel melakukan Pencanangan G1000G Konsumen Cerdas Tingkat SLTA yang akan dilaksanakan di Celebes Convention Center (CCC), Rabu (11/10).

Pencanangan yang dihadiri oleh 1000 siswa ini akan mengakat tema “Cinta Produk Sulawesi Selatan” dan kegiatan tersebut merupakan bagian rangakain perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-348  Provinsi Sulawesi Selatan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan, Hadi Basalamah mengatakan gerakan ini bagian dari gerakan edukasi mulai dari tingkat pelajar untuk mencintai produk lokal, produk provinsi.

“Ini kita lakukan bersama Dinas Pendidikan Sulsel, tahap awal tingkat SLTA dan ini akan menjadi kurikulum Dinas Pendidikan,” kata Hadi

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan dengan edukasi seperti ini maka akan menumbuhkan kedekatan cinta terhadap produk bangsa sendiri.

“Ini akan menciptakan sikap positif untuk selalu mendahulukan yang dibuat oleh negeri sendiri. Khususnya di Sulsel,  masa depan ada di tangan kita sendiri,” kata Syahrul.

Pemerintah Sulsel fokus pada perlindungan konsumen, hal ini dibuktikan dengan terbitnya, Peraturan Daerah (Perda) Pemprov Sulsel No. 3 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Konsumen dan Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan No. 68 Tahun 2015 Tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan No. 3 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Konsumen. (*)


div>