SABTU , 16 DESEMBER 2017

Dinas Perindustrian Sulsel Akan Gelar Fhasion Carnaval Silk of South Sulawesi

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 12 Oktober 2017 18:57
Dinas Perindustrian Sulsel Akan Gelar Fhasion Carnaval Silk of South Sulawesi

Dinas Perindustrian Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, dalam hal ini Dinas Perindustrian Sulsel, kembali menggelar even karnaval Gown Sutra.

Karnaval kali ini pun akan diberi tema “Fhasion Carnaval Silk of South Sulawesi”. Kegiatan tersebut merupakan rentetan acara hari jadi Sulsel ke 348 tahun.

Kegiatan itu akan diikuti sebanyak 1500 peserta, yang terdiri dari 73 kelompok dan akan diselenggarakan, Sabtu (14/10) mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil usai rapat pemantapan pelaksanaan Fashion Carnaval Silk of South sulawesi 2017 di salah satu hotel di Makassar.

“Nanti ada sutera terpanjang, dalam artian jika para peserta berjajaran akan terlihat sutra yang sangat panjang,” kata Ahmadi, Kamis (12/10).

Ia menambahkan, nantinya para peserta akan memperebutkan piala bergilir serta jutaan rupiah untuk lima pemenang. Tentu dengan beberapa kriteria penilaian, seperti minimal peserta 3 sampai 48 orang dalam satu instansi, menggunakan bahan sutera 40%, kreativitas dan inovasi, serta kekompakan atraksi di depan panggung.

” Mereka peserta tidak sekedar datang jalan dan pakai pakaian dinas, harus ada yang menarik dari situ,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Dalops Polrestabes Makassar, Kompol Frans mengatakan pihaknya telah membentuk formasi untuk mengatur lalulintas dan desakan penonton. Menurutnya, sistem buka tutup pun dilakukan untuk kelancaran acara tahunan itu.

“Untuk akses masuk ke Jalan Sudirman semua kita tutup dari Utara Selatan Timur dan Barat ditutup, perapatan Kartini tutup, Jalan Klabat, Sungai Saddang tutup, Jalan Kijang tutup,” kata Kompol Frans.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menurunkan 551 personil untuk mengamankan kegiatan. “Dari pihak kepolisian 150 anggota, Kodim 70 anggota, Dishub Sulsel 30 anggota, Dishub Kota Makassar 130 anggota, Satpol PP Pemprov 100 anggota, dan Satpol PP Kota Makassar 70 anggota,” pungkasnya. (*)


div>