SENIN , 18 DESEMBER 2017

Dinas Persandian dan BPS Ekspose Potensi PDRD Palopo

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 18 Oktober 2017 18:11
Dinas Persandian dan BPS Ekspose Potensi PDRD Palopo

int

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Persandian bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota palopo menggelar ekspose dan sinkronisasi data potensi wilayah dan PDRB Kota Palopo, yagn dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Koperasi dan UKM, Rabu, (18/10).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kadis Persandian dan Statistik Kota Palopo, Reynaldi yang mewakili Wali Kota Palopo HM. Judas Amir yang berhalangan hadir. Kegiatan itu dimaksudkan untuk penyusunan potensi wilayah dan statistik perekonomian Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Reynaldi mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 dan Perda Kota Palopo Nomor 8 tahun 2017 tentang Kelembagaan yang dibentuk pada Dinas Sandi dan Statistik Kota Palopo.

“Yang kewenangannya dengan BPS telah diatur, seperti statistik dasar, yang pemanfaatannya ditujukan untuk keperluan yang lebih luas dan bersifat lintas sektoral masih diselenggarakan oleh BPS,” kata Reynaldi.

Sementara Statistik Sektoral, kata dia, pemanfaatannya ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan instansi tertentu dan diselenggarakan oleh statistik daerah, dan untuk Statistik Khusus pemanfaatannya untuk memenuhi kebutuhan spesifik seperti penelitian dan pengembangan Iptek.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan finalisasi dari penyusunan data daerah dalam angka tahun begitupun data PDRB Kota Palopo tahun 2016.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memperoleh masukan dari semua pihak sebagai pengelola sektor, dalam berupaya memperkuat penyusunan data yang valid sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan,” jelasnya.


div>