SELASA , 11 DESEMBER 2018

Dinas Pertanahan Kota Makassar Sosialisasi Penataan dan Pemanfaatan Tanah Negara

Reporter:

Armansyah

Editor:

Lukman

Senin , 06 Agustus 2018 14:08
Dinas Pertanahan Kota Makassar Sosialisasi Penataan dan Pemanfaatan Tanah Negara

Pemateri dari Bagian Hukum Setda Makassar menjelaskan terkait Sosialisasi penataan dan pemanfaatan tanah sengketa di Hotel Grand Imawan, Senin (6/8)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pertanahan menggelar sosialisasi penataan dan pemanfaatan tanah negara di Hotel Grand Imawan, Senin (6/8)

Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara mengatakan, sosialisasi ini bermakna penting karena dapat memberikan pemahaman tentang berbagai aturan perundang-undangan pertanahan khususnya di Wilayah Kota Makassar.

“Seperti yang kita ketahui agar aparat pemerintahan dalam hal ini pemerintah kecamatan dan kelurahan mengetahui pentingnya persoalan administrasi pertanahan,” ucap Sittiara.

“Karena permasalahan pertanahan dapat terjadi antara golongan dan kelompok sehingga berdampak luas secara sosio politis,” tambahnya

Kata Sittiara, permasalahan tanah biasanya terjadi karena adanya laporan dari pihak perorangan ataupun badan dan kelompok yang merasa keberatan dan menuntu atas hak tanah dan kepemilikan.

“Nah dengan sosialisasi permasalahan tanah ini selain sebagai ajang silaturahmi dan juga pencerahan dalam menangani permasalahan tanah,” katanya

“Sasaran sosialisasi ini adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan sumber daya aperatur pemerintahan kota Makassar, khususnya kecamatan agar dapat mengkaji lebih dalam penyelesaian sengkata tanah dan sistem hukum yang berlaku,” tambahnya. (*)


div>