RABU , 21 NOVEMBER 2018

Dinas PU Segera Bangun Jembatan Terpanjang di Pangkep

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 23 Agustus 2017 14:50
Dinas PU Segera Bangun Jembatan Terpanjang di Pangkep

Kepala Dinas PU Pangkep, Sunandar (kiri) saat menyampaikan ekspose rencana pembangunan jembatan baru, yang menghubungkan kelurahan Pa'bundukang dan Kampung Talaka. (atho/rakyatsulsel)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Pangkep, dalam waktu dekat ini akan memiliki jembatan baru. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Pangkep, Sunandar disela ekspose pembangunan, di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Pankep, Rabu (23/08).

Sunandar menjelaskan, jembatan tersebut akan dibangun di dalam kota yakni menghubungkan Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Pangkajene dan Kampung Talaka, kelurahan Minasa tene, Kecamatan Minasa tene, yang saat ini masuk tahap perencanaan, melalui konsultan perencana Putra Indo Enginering.

“Ini adalah jembatan terpanjang di Pangkep yang akan kita buat, yang bentang jembatannya mencapai 70 meter,” jelas Sunandar.

Kehadiran jembatan ini sendiri diharapkan mampu menjadi solusi lalu lintas, karena jembatan ini diproyeksikan akan dilalui kendaraan tambang, sehingga truk over tonase tidak lagi melintas di tengah kota.

“Karena notabene wilayah tersebut akan memudahkan kendaraan industri, yang secara umum wilayah tersebut adalah areal tambang, sehingga truk itu tidak masuk lagi ke kota”, tambah Sunandar. (*)


div>