RABU , 21 NOVEMBER 2018

Dinas PUPR Akan Lebarkan Akses Jalan Menuju Stadion Gelora Mandiri

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 28 April 2017 19:19
Dinas PUPR Akan Lebarkan Akses Jalan Menuju Stadion Gelora Mandiri

Staf Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Parepare, Sukriadi.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, rencananya akan melakukan peningkatan struktur dan kapasitas jalan menuju stadion Gelora Mandiri, di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Staf Bidang Bina Marga Dinas PUPR Parepare, Sukriadi, mengatakan, untuk peningkatan struktur jalan dilakukan dengan penambahan lapisan aspal pada permukaan jalan. Untuk peningkatan kapasitas, kata dia, lebar jalan akan ditambah, baik ruas kiri maupun kanan.

“Pelebarannya ada sekitar satu meter ke kiri maupun ke kanan. Rencananya, kami akan benahi sepanjang dua kilometer,” katanya, Jum’at (28/04/2017).

Dia menjelaskan, rencana pelebaran tersebut merupakan usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, yang diusulkan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan tahun 2017.

“Total anggaran sebesar Rp9 milliar untuk beberapa titik jalan, dan salah satunya jalan menuju stadion Gelora Mandiri. Namun, saat ini kami tengah melakukan pembenahan dan pemeliharaan jalan di Parepare,” jelasnya. (luk)


Tag
div>