SENIN , 28 MEI 2018

Dinas PUPR Minta Bangunan Warga Kantongi IMB

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 22 Mei 2017 16:54
Dinas PUPR Minta Bangunan Warga Kantongi IMB

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, M. Anwar Amir.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, M. Anwar Amir, mengatakan, perkembangan pembangunan yang dilaksanakan masyarakat Parepare semakin meningkat, berdampak pada kondisi pemanfaatan penataan ruang.

Dia menjelaskan, masyarakat Parepare membangun sesuai keinginan masing-masing, tanpa melakukan izin. Sehingga, kata dia, berdampak pada tidak sesuai dengan ketentuan dalam penataan ruang.

“Apakah bangunan itu nantinya untuk jasa, kawasan industri, dan perumahan, yang selama ini tidak sesuai peruntukannya,” katanya, Senin (22/05/2017).

Dia mengungkapkan, Wali Kota telah memberikan instruksi kepada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk terlibat dalam menangani hal tersebut, di antaranya, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Polisi Pamong Praja.

“Misalnya, izin usaha, gudang, dan pemanfaatan bagi pihak yang menggunakan jalan, atau yang mengganggu pemanfaatan ruang di Parepare,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut dia, hal tersebut belum dilaksanakan secara resmi. Maka dari itu, tambah dia, pihaknya melakukan koordinasi dilakukan secara parsial. “Misalnya jika ada laporan insidentil dari masyarakat, atau pendirian bangunan,” ujarnya.

Dia menghimbau, supaya masyarakat, untuk menyampaikan izin pembangunan sebelum membangun. Supaya, katanya, masyarakat diberikan pemahaman tentang ketentuan-ketentuan garis yang diatur, dan persyaratan administrasi lainnya. (luk)


Tag
div>