SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Dinas PUPR Minta Kelurahan Turut Sosialisasi Program Peduli Lingkungan

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 29 Maret 2017 20:03
Dinas PUPR Minta Kelurahan Turut Sosialisasi Program Peduli Lingkungan

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, M. Anwar Amin.

PAREPARE, RAKYATSUSEL.COM – Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, M. Anwar Amin, memaparkan, data lorong yang ada di Parepare sebanyak 889 lorong. Dengan jumlah tersebut, kata dia, telah diestimasikan sebanyak 5267 titik lampu peduli lorong.

“Dalam kurun waktu dua tahun sejak 2014 hingga 2016, sudah tersentuh 225 lorong, dan titik 3015 lampu. Yang tersisa sebanyak 364 lorong dengan 2252 titik lampu. Untuk tahun 2017 ini, terus digenjot dan dilakukan percepatan karena kami targetkan program peduli lorong rampung pada tahun 2018,” katanya, Rabu (29/03/2017).

Dia menjelaskan, dalam menunjang program peduli lorong, program lainnya yang dicanangkan yaitu program peduli Iingkungan, yang telah berjalan sejahk tahun 2016. Tujuannya, katanya, supaya masyarakat bisa menggunakan lorong dengan aman dan nyaman.

“Langkah-langkahnya tentu penerangan melalui peduli lorong, terus dilanjutkan dengan peduli lingkungan, dan menyusul program yang akan memaksimalkannya yaitu penghijauan, di samping tetapi dilakukan perbaikan drainase dan jalan lorong,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya program peduli lorong dan peduli lingkungan yang menjadi contoh, kini masyarakat mulai sadar untuk memperbaiki lorong di lingkungannya masing-masing. Namun, tambah dia, hal-hal mendesak yang tidak bisa dilakukan masyarakat, tentunya akan diambil pemerintah.

“Kami juga meminta pihak Kelurahan untuk turut berpartisipasi dan berperan aktif, dalam melakukan pembenahan pada lorong masing-masing, dengan melibatkan diri dengan masyarakat, serta turut ikut melakukan sosialisasi,” pungkasnya. (Luki)


Tag
div>