SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Dinas PUPR Optimis Capai Target PAD IMB 1,3 Milliar Pertahun

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 26 April 2017 18:44
Dinas PUPR Optimis Capai Target PAD IMB 1,3 Milliar Pertahun

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, M. Anwar Amir.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, M. Anwar Amir, mengatakan, pihaknya optimis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari yang bersumber dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB), yang ditetapkan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare sebesar Rp1,3 milliar.

Dia mengungkapkan, dalam pekan kedua bulan April tahun 2017 ini, pencapaian IMB di bawah tahapan yakni, hanya sebesar enam persen. Yang seharusnya, kata dia, mencapai 18 persen dalam triwulan pertama.

“Untuk mengoptimalisasikan capaian tersebut, kami turun melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan yang tidak memiliki IMB,” katanya, Rabu (26/04/2017).

Dia menjelaskan, tidak ada data mengenai bangunan-bangunan yang tidak memiliki IMB. Sehingga, katanya, untuk memastikan hal tersebut, harus dilakukan pengecekan di lapangan.

“Kami terkendala dengan kurangnya personil di bidang tata ruang. Jadi, penertiban yang kami lakukan memakan waktu yang lama. Sementara, penerbitan harus terus menerus dilakukan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, saat ini Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Parepare, memiliki sembilan staf yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan empat non PNS. “Kami membutuhkan sebanyak 12 orang staf penerbitan, dan delapan orang staf di luar struktrual,” terangnya. (luk)


Tag
div>