MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Dinas PUPR Optimis Mega Proyek Anjungan Cempae Dikerjakan Tahun Ini

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 31 Maret 2017 18:51
Dinas PUPR Optimis Mega Proyek Anjungan Cempae Dikerjakan Tahun Ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Syamsuddin Taha.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, optimis dapat memulai pembangunan mega proyek Anjungan Cempae. Proyek prestisius tersebut, akan dibangun di Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Diketahui, Anjungan Cempae akan dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Parepare tahun 2017, sebesar total Rp600 juta.

Kepala Dinas PUPR Parepare, Syamsuddin Taha, mengatakan, untuk segera mmerealisasikan mega proyek tersebut, pihaknya tengah mengurus izin pelepasan wilayah kepentingan dan pelayaran, pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare. Setelah itu, kata dia, akan dilanjutkan ke Kantor KSOP Makassar dan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Selanjutnya, tinggal menunggu Surat Keputusan Gubernur Sulsel,” katanya, Jum’at (31/03/2017).

Syamsuddin menjelaskan, setelah SK Gubernur dikeluarkan, proses selanjutnya yaitu menyusun perencanaan teknis sambil menyusun perencanaan kajian lingkungan, yang diurus secara bersamaan. “Kami tidak bisa memberikan target waktu penyelesaian pengurusan tersebut. Namun, kami optimis tahun 2017 proyek tersebut sudah bisa dimulai,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Parman Agus Mante, menuturkan, supaya proyek tersebut disosialisasikan kepada nelayan. “Itu sebagai bentuk informasi kepada nelayan terkait manfaat proyek tersebut, dan memastikan bahwa sama sekali tidak merugikan nelayan,” pungkasnya. (Luki)


Tag
div>