MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Dinas PUPR Tanggap Keluhan Warga

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 01 Maret 2017 20:38
Dinas PUPR Tanggap Keluhan Warga

Kepala Dinas PUPR Parepare Samsuddin Taha (kiri) beserta sejumlah jajaran, saat meninjau lorong di kampung Masengereng, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (1/3). foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, melakukan percepatan penanganan dan solusi terhadap keluhan masyarakat. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, terhadap akan perbaikan lorong dan penerangan di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu 1/3).

Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha, mengatakan, pihaknya beserta sejumlah jajaran, turun meninjau lokasi setelah mendapat laporan, karena laporan yang masuk harus dipastikan kesesuaikan kondisinya di lapangan.

Samsuddin menjelaskan, setelah pihaknya melakukan analisis kondisi lorong di kampung Masengereng tersebut, kesimpulan yang diambil yaitu, rehabilitasi jalan dengan menggunakan sistem rabat permukaan. Selain itu, katanya, untuk pemasangan lampu jalan, pihaknya juga akan segera melakukan pemasangan.

“Namun, terlebih dahulu kami menunggu izin dari pemilik lahan, untuk menentukan lokasi pemasangan lampunya. Mudah-mudahan bisa segera, sehingga lampunya juga dipasang secepatnya,” ungkap Samsuddin.

Sementara, salah seorang masyarakat setempat, Jamil Ashar, menuturkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis PUPR, atas kepedulian dalam merespon keluhan masyarakat. Dia berharap, setelah perbaikan dilakukan, tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi di lorong tersebut.

“Kami masyarakat sangat mengapresiasi kesigapan Pak Kadis, dalam menindaklanjuti keluhan kami. Mudah-mudahan tak ada korban lagi, akibat dari kecelakaan,” pungkasnya. (***)


div>