JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Dinilai Sosialisasikan Anak, HPMB: NA Mestinya Bersikap Netral

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 05 November 2018 15:01
Dinilai Sosialisasikan Anak, HPMB: NA Mestinya Bersikap Netral

Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Bantaeng (HPMB), Ardiansyah.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Gubenur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah melakukan road show di sejumlah posko pemenangannya di Jeneponto, (1/11) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Nurdin Abdullah turut membawa anaknya, Fathul Fauzi Nurdin yang juga merupakan Caleg nomor urut satu dari Partai PSI Dapil Sulsel IV (Jeneponto, Bantaeng, Selayar).

Sikap Nurdin Abdullah ini memantik respon dari PB Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB). Mereka menilai, upaya yang dilakukan oleh Nurdin Abdullah itu adalah sosialisasi untuk Fathul Fauzi Nurdin.

“Ini adalah bentuk sosialisasi caleg. Ini jelas melanggar, karena Nurdin Abdullah ialaha gubernur yang juga pejabat negara. Bawaslu harus menindaki ini,” jelas Ketua HPMB, Ardiansyah, Senin (5/11).

Dia mengatakan, sikap Nurdin Abdullah ini sekaligus memalukan pemuda Bantaeng. Bagi dia, sebagai kepala daerah yang tumbuh dari Bantaeng, Nurdin Abdullah harusnya bersikap netral di Pileg 2019.

” Ini memalukan untuk Nurdin Abdullah dan Fathul Fauzi Nurdin. Pasalnya, menggunakan perangkat negara untuk kepentingan politik,” jelas dia.

Ardiansyah meminta kepada Bawaslu Sulsel untuk memproses kampanye yang mereka sebut dengan istilah kampanye terselubung itu.

Menurutnya, HPMB meminta kepada Bawaslu untuk menindak tegas pelanggaran itu. Apalagi, sejumlah pejabat negara juga hadir dalam pertemuan itu.

” Bawaslu harus menindak tegas ini. Jangan tebang pilih. Fathul Fauzi Nurdin harus didiskualifikasi,” kata dia.

Sekadar diketahui, Nurdin Abdullah menemui sejumlah tokoh masyarakat di Jeneponto bersama anaknya, Fathul Fauzi Nurdin di posko pemenangannya, Kamis, (1/11).

Dalam pertemuan itu, juga hadir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Plt Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin dan Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto.

Iksan dalam sambutannya yang dirilis sejumlah media mengaku jika kunjungan itu adalah silaturahmi dengan tokoh masyarakat.


div>