SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Dinkes-Aisyiyah Parepare Gelar Monev Program NIP di Bukit Kenari

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 31 Juli 2018 18:04
Dinkes-Aisyiyah Parepare Gelar Monev Program NIP di Bukit Kenari

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Dinas Kesehatan bekerjasama Sub Sub Reapient (SSR) TB-HIV Care ‘Aisyiyah Kota Parepare menggelar monitoring dan evaluasi (monev) program New Implementation Period (NIP) di Hotel Bukit Kenari Kota Parepare, Selasa (31/7/2018).

Koordinator Program SSR TB-HIV, Muhammad Kasman mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan peran ‘Asyiyah dalam memberantas penyakit TB-HIV.

“Ini merupakan organisasi perempuan di mana para kadernya adalah perempuan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam memberantas penyakit TB-HIV. Untuk itu, dari kegiatan ini kami bisa mengetahui sejauh mana para kader melaksanakan tugas. Kemudian dari situ kami evaluasi, sehingga tahu apa saja yang menjadi kendala saat di lapangan. Kemudian kami cari solusi dan jalan keluarnya,” katanya.

Sementara, Pengelola Program TB Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare, Bakri mengatakan, kasus TB pada tahun 2018 diperkirakan akan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Oleh karena itu, kegiatan diharap dapat menekan angka kasus TB di Parepare. (MP1)


div>