JUMAT , 22 JUNI 2018

Dinkes Bantaeng Luncurkan Buku Saku Kesehatan

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Selasa , 22 Mei 2018 23:56
Dinkes Bantaeng Luncurkan Buku Saku Kesehatan

Kadinkes Bantaeng, Dr. Andi Ikhsan, M.Kes menyerahkan secara simbolis kepada Sekda Bantaeng, Abd. Wahab Buku Saku Kesehatan.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Demi pendekatan pengetahuan terkait Kesehatan bagi warga masyarakat Kabupaten Bantaeng dan untuk mempermudah jangkauan langsung kemasyarakat untuk dipahami dengan baik, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng meluncurkan buku Barunya yang berjudul “Buku Saku Kesehatan Perspektif Islam”.

Cara ini dilakukan untuk mempercepat informasi kemasyarakat terkait Kesehatan melalui pendekatan keagamaan. Apalagi saat ini memasuki bulan suci Ramadan menjadi momen yang sangat tepat untuk memberikan informasi seputar kesehatan bagi masyarakat yang bisa langsung disampaikan ke Tim Safari Ramadan.

Senin (21/05) sekitar pukul 09.00 wita, Kadinkes Bantaeng, Dr. Andi Ikhsan, M.Kes menyerahkan secara simbolis kepada Sekda Bantaeng, Abd. Wahab Buku Saku Kesehatan Perspektif Islam.

“Alhamdulillah buku saku kesehatan perspektif islam telah kami serahkan kepada Sekda kabupaten Bantaeng Bapak Abd.Wahab tadi pagi di Tribun Pantai Seruni dan selanjutnya buku saku tersebut akan didistribusikan oleh bagian kesra setda kepada 70 mubaligh yang terlibat pada safari ramadhan tingkat kabupaten,” ucap Dr.Ikhsan, Selasa (22/5).

“Adapun isi dari buku saku tersebut antara lain terkait: donor darah, PHBS, Kesehatan Ibu dan Anak,Imunisasi, Stunting, TBC perspektif Islam Harapan kami agar informasi terkait masalah kesehatan bisa sampai ke masyarakat dengan pendekatan keagamaan,” tambahnya.

Sekda Kabupaten Bantaeng, Abd. Wahab yang menerima langsung buku Saku Kesehatan Perspektif Islam mengapresiasi dinkes Bantaeng. “Ini akan menjadi bahan referensi bagi mubaliqh kita dalam melakukan Syiar Agama yang berhubungan dengan masalah kesehatan,” jelasnya. (*)


div>