SENIN , 15 OKTOBER 2018

Dinkes Barru Lakukan Pelatihan Audit Internal Managemen

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 14 September 2017 18:57
Dinkes Barru Lakukan Pelatihan Audit Internal Managemen

Dinas Kesehatan Kabupaten Barru saat melakukan pelatihan audit internal managemen di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Kamis (14/9).

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Barru melakukan pelatihan audit internal managemen di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Kamis (14/9).

Pelatihan audit internal managemen ini bertujuan menambah wawasan ASN lingkup Dinas Kesehatan terkait pelayanan dasar di setiap Puskesmas se-Kabupaten Barru.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Dinas Kesehatan, Drs H Udding di sela-sela kegiatan. “Ini bagian dari akreditasi, agar kita mampu mengukur dan menilai diri sendiri di Puskesmas, sehingga ada standar mutu pelayanan,” jelas Udding.

“Selain sesuai standar mutu pelayanan juga sesuai dengan prosedur administrasi, ‎usaha kesehatan perorangan dan usaha kesehatan masyarakat,” sambungnya.

Udding menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai 12 – 15 September. “Peserta pelatihan sebanyak 12 puskesmas masing-masing 4 orang yang diutus dari puskesmas‎,” jelasnya.

Kendati demikian, Dinas Kesehatan Kabupaten Barru telah mengakreditasi 3 unit Puskemas masing-masing Puskemas Padongko, Pekkae dan Mangkoso.

“Sedangkan jumlah Puskemas yang ada sebanyak 12 Puskemas ‎untuk tahun 2018 diusulkan sebanyak 4 Puskemas agar diakreditasi, masing-masing Puskemas yaitu Palanro, Bojo, Madello dan Ralla,” tutup Udding. (*)


div>