RABU , 15 AGUSTUS 2018

Dinkes Gowa Koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektoral di Fave Hotel Panakukang

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 28 Desember 2017 18:56
Dinkes Gowa Koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektoral di Fave Hotel Panakukang

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menjadikan Kesehatan Masyarakat jadi prioritas, olehnya itu Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Gowa melakukan koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektoral dalam Upaya menurunkan Angka Kematian Ibu dan Anak di Hotel Fave, Kamis (28/12).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menginformasikan ke semua stakeholder untuk serius dalam hal meminimalisir terjadi kematian Ibu dan Anak ketika melahirkan.

“Upaya menghindari kematian itu, kita harap dari PKK dan Petugas yang ada di Pusksemas Setiap Kecamatan bisa lebih memberikan perhatian dan membuat inovasi,” ujar Hasanuddin.

Termasuk Program 1000 hari kehidupan Bayi, Lanjut Hasanuddin bahwa pihaknya akan terus intens koordinasi dengan semua pihak seperti PKK, Dinas Sosial, Kementerian Agama Gowa hingga ketingkat Puskesmas.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Gowa, Rumaisah mengatakan bahwa Upaya menurunkan angka kematian di Gowa tiap tahun menurun hal ini dibuktikan dimana ditahun 2015 angka Kematian mencapai 13 orang, kemudian di Tahun 2016 mencapai 18 orang dan Tahun 2017 hanya 12 orang.

“Alhamdulillah meskipun Nyawa urusan tuhan tapi kita selalu berupaya semaksimal mungkin, ditahun 2017 angka kematian Ibu dan Anak hanya 12 orang,” ujar Rumaisah.

Ia mengatakan bahwa pihaknya selalu memperhatikan perkembangan ibu hamil melalui pelaksanaan sosialisasi di tiap puskesmas dan turun langsung ke rumah-rumah Warga.

“Kami tidak ada skala prioritas tapi semua warga kita himbau dan sosialisasi tentang upaya menurunkan kematian ibu dan anak,” kata Rumaisah (Arm).


Tag
div>