SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Dinkes Makassar Ingatkan RS Perbaiki Sistem Pelaporan

Reporter:

Suryad Maswatu

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 April 2018 13:00
Dinkes Makassar Ingatkan RS Perbaiki Sistem Pelaporan

Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin saat memberikan sambutan Sosialisasi Sistem Pelaporan Rumah Sakit di Hotel D'Maleo, Jalan Pelita Raya, Makassar, Senin (2/4/2018). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKAASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengelar Sosialisasi Sistem Pelaporan Rumah Sakit di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya, Makassar, Senin (2/4/2018). Kegiatan ini digelar bersama puluhan petugas Rumah Sakit di Makassar.

Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin dalam sambutanya mengatakan, acara ini sebagai sosialisasi proses pencatatan dan pelaporan satu pintu oleh rumah sakit di Makasaar. Pelaporan ini dilakukan dengan sistem online, baik pelaporan pelayanan, jumlah pasien, penyakit terbanyak, hingga penanganan di UGD.

“Kegiatan ini untuk perbaiki manajemen. Pencatatan dan laporan di RS harus satu pintu, dan harus melaporkan secara online, harus teliti dan akurat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pelaporan tersebut untuk memudahkan pendataan dari tingkat kota, provinsi hingga kementerian guna perencanaan program lebih lanjut.

“Jadi pelaporanya dati tingkat Kota, ke Provinsi hingga Kementerian Kesehatan biar jelas datanya dan memudahkan program kerja selanjutnya,” ujarnya.

Sedkitnya 50 petugas rumah sakit di Makassar mengikuti sosialisasi ini, mulai dark RS tipe A hingga Tipe D. (*)


div>