JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Dinkes Parepare Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 26 Februari 2018 19:52

PAREPARE, RAKSUL.COM—Mulai 4 Februari kemarin, Dinas Kesehatan Kota Parepare melaksanakan Pemeriksaan Kanker Serviks dan Payudara diseluruh Puskesmas Kota Parepare.

Hal itu dikatakan, Sriyanti Ambar, Kasie Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Parepare, Minggu, 25 Februari 2018.

Sriyanti mengatakan, ini merupakan Program Parepare Peduli Kanker dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 februari.

“Ini untuk mengetahui lebih dini kanker serviks dan payudara, kalau lebih dini di tahu ada tidaknya gejala kanker maka bisa dilakukan pengobatannya sebelum mencapai stadium lanjut,” katanya.

Lanjut Sriyanti, Tujuan deteksi dini dengan menggunakan metode iva dan sadanis sebagai upaya preventif atau pencegahan dari kanker servis dan payudara.

“Jadwalnya sampai Maret 2018. Masyarakat jangan takut untuk melaksanakan deteksi lebih dini karena itu upaya pencegahan dan lebih cepat untuk tahu kondisi kesehatan kita maka upaya pengobatan bisa lebih awal juga dilakukan,” ungkapnya.


div>