MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Dinkes Parepare Terpilih Paparkan Inovasi di Kemenpan RB

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 27 Maret 2018 09:26

PAREPARE, RAKSUL.COM- Salah satu SKPD yang ditunjuk Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam kompetisi inovasi bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di seluruh Indonesia, yaitu Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Selain Dinkes, terdapat lima SKPD lain yang diamanahkan untuk ikut kompetisi, yaitu Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan (PKP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kecamatan Bacukiki, dan Puskesmas Madising Na Mario Kota Parepare.

“Ada 13 SKPD yang mengirim inovasinya melalui aplikasi jipp.sulselprov.co.id Namun, hanya 6 SKPD yang lolos seleksi,” ungkap Harianto, Kepala Bagian Ortala Setdako Parepare.

Menurut Harianto, adapun inovasi dari enam SKPD yang lolos seleksi, masing-masing Dinas PKP mengenai Colnak Centre, Disdukcapil terkait pengantaran berkas administrasi kependudukan dan catatan sipil, Dinas Kesehatan melalui inovasi Call Centre 112, Kecamatan Bacukiki dengan Explorer Bacukiki, dan Puskemas Madising na Mario dengan inovasinya terkait Rabies Centre.

“Kami harap keenam SKPD bisa lolos. Karena jika Pemkot Parepare masuk 99 besar di seluruh daerah di Indonesia,” harapnya.


div>