JUMAT , 19 JANUARI 2018

Dinkes Parepare: Waspadai Penyakit Panca Roba

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 15 September 2012 09:56

RAKYAT SULSEL . PAREPARE – Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, dr Hj Andi Besse Dewagong M.Kes, berharap agar masyarakat lebih mewaspadai gejala munculnya penyakit yang biasanya muncul saat pergantian musim terjadi seperti, Flu dan batuk. Meski tergolong penyakit ini ringan, namun penyebaran penyakit yang ini bisa berdampak besar.

Menurut Besse, masyarakat perlu menjaga kesehatan dan tetap menjaga kebugaran, agar tidak mudah terserang penyakit, musim panca roba mulai terjadi, dan biasanya akan memberikan dampak pada kesehatan, utamanya bagi kpndisi fisik yang lemah.

“Perubahan musim yang terjadi bisa memicu munculnya penyakit, olehnya kita diharapan tetap menjaga kebugaran tubuh, dimusim panca roba, biasanya muncul penyakit seperti batuk dan influensa,” terang Andi Besse.

Terkait dengan potensi munculnya berbagai penyakit ditengah masyarakat, mantan Direktur RSUD Andi Makkasau ini mengharapkan, peran serta pos-pos Kesehatan seperti Poskeskel, Posyandu, dan Puskesmas, lebih optimal, tentunya dengan meningkatkan pelayanan ditengah masyarakat.

“Penyuluhan-penyuluhan kesehatan terus kami lakukan ditengah masyarakat, kemampuan tindakan personal pos-pos kesehatan juga terus kami tingkatkan,” ungkapnya lagi.

Ia Juga berharap, pihak-pihak pelayan masyarakat di pos-pos kesehatan, lebih meningkatkan perannya dengan melakukan rujukan berjenjang. “Jika bisa ditangani ditingkat Poskesdes dan Puskesmas, kenapa mesti ke rumah sakit, olehnya kemampuan tindakan mesti terus dilakukan,” terangnya. (k7/dj/C)


Tag
div>