SELASA , 16 OKTOBER 2018

Dinkes Sinjai Gelar Kegiatan Supervisi Kesehatan Jiwa

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 16:45
Dinkes Sinjai Gelar Kegiatan Supervisi Kesehatan Jiwa

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, Dr. Andi Suryanto Asapa membuka kegiatan supervisi program kesehatan jiwa dewasa dan lansia di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Kamis (22/02). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, Dr. Andi Suryanto Asapa membuka kegiatan supervisi program kesehatan jiwa dewasa dan lansia di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Kamis (22/02).

Dalam Sambutannya, Dr. Andi Suryanto Asapa, mengatakan bahwa tingginya permasalahan Penyakit Tidak Menular (PTM) di Indonesia memerlukan upaya pengendalian yang memadai dan komprehensif melalui promosi, deteksi dini baik di Puskesmas maupun di Posbindu serta pengobatan dan rehabilitasi.

Menurutnya, upaya tersebut tentunya harus didukung oleh penyebarluasan informasi mengenai PTM dan penyediaan data dan informasi yang tepat dan akurat secara sistematis dan terus menerus.

“Di Kabupaten Sinjai sendiri terdapat 16 Puskesmas siap menyelenggarakan program upaya kesehatan jiwa, dan InsyaAllah pada tahun ini direncanakan akan dilaksanakan pelatihan deteksi dini dan penatalaksanaan gangguan jiwa dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) 2018,” jelasnya. (*)


div>