SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan GELS

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Maret 2018 21:20
Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan GELS

Direktur Utama RSUP. Wahidin Sudiro Husodo DR. dr. Khalid Saleh, Sp.PD, MARS, FINASIM, saat menjadi pemateri di pelatihan PPGD GELS.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Bidang Pelayanan Kesehatan melaksanakan Pelatihan General Emergency Life Support (GELS) selama 5 hari, Mulai 07 – 11 Maret 2018.

Direktur Utama RSUP. Wahidin Sudiro Husodo DR. dr. Khalid Saleh, Sp.PD, MARS, FINASIM, menjadi salah satu pemateri di pelatihan PPGD GELS tersebut. Demikian juga TIM BSB/PSC 119 Kawasan Timur Indonesia I Makassar, menjadi bagian dari narasumber pada kegiatan ini.

Dalam Kesempatan itu, Dr. Khalid, menyampaikan bahwa Pelatihan PPGD GELS dirancang dan dibuat dengan acuan standar dari Kementerian Kesehatan RI, Serta Pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari penuh dan diberikan dalam bentuk kuliah, diskusi materi, dan latihan keterampilan dalam proporsi yang seimbang.

“Sehingga peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini terbekali skill kompetensi yang sesuai dengan standar pelayanan gawat darurat yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan khususnya kegawat daruratan,” ujarnya (*)


div>