SELASA , 18 DESEMBER 2018

Dinkes Sinjai Gelar Workshop Bahas Kesiapan Akreditasi Puskesmas

Reporter:

Lukman

Editor:

Jumat , 20 April 2018 19:20
Dinkes Sinjai Gelar Workshop Bahas Kesiapan Akreditasi Puskesmas

Dinkes Sinjai saat melaksanakan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen di Aula Hotel Rofina Sinjai, Jum'at (20/04).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dinkes Sinjai melalui Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) seksi Pelayanan Kesehatan Primer melaksanakan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen di Aula Hotel Rofina Sinjai, Jum’at (20/04).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr Andi Suryanto Asapa.

Kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan puskesmas dan bahan acuan bagi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang ditetapkan oleh Kemenkes dalam menghadapi akreditasi.

Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan Sinjai meyakini jika enam Puskesmas ini bisa melewati pelaksanaan akreditasi dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Kami sudah membuktikan pada 10 Puskesmas yang telah terakreditasi dan semuanya mendapatkan hasil yang sangat baik, tinggal komitmen dan integritas yang tinggi dari Kepala Puskesmas dan semua tim yang ada di Puskesmas serta mempunyai keinginan yang kuat untuk melaksanakan akreditasi ini, saya sebagai Kepala Dinas mendukung 100 persen,” kata Andi Suryanto.

Peserta workshop sebanyak 36 orang yakni Kepala Puskesmas, Ketua Mutu, Ketua Audit, Ketua Pokja Admin, UKM dan UKP yang berasal dari 6 Puskesmas yang belum melaksanakan Akreditasi yaitu Puskesmas Manipi, Puskesmas Tengalembang, Puskesmas Aska, Puskesmas Mannanti, Puskesmas Pulau IX dan Puskesmas Balangnipa. (*)


div>