RABU , 22 AGUSTUS 2018

Dinkes Sinjai kirim Bantuan Medis ke Lombok

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Rabu , 08 Agustus 2018 10:00
Dinkes Sinjai kirim Bantuan Medis ke Lombok

Petugas Dinkes Sinjai saat memberikan bantuan medis bagi Korban Gempa di Lombok.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Gempa bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu menyita perhatian berbagai kalangan.

Jeritannya mengugah hati disambut aksi kepedulian sejumlah pihak, diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai turut mengirim tenaga bantuan medis kesana (Lombok red).

Berdasarkan sumber dari pihak Dinas Kesehatan Sinjai, pengiriman tenaga bantuan medis berawal dari informasi Tim PSC 119 Makassar.

“Begitu Pak Kadis mendapatkan informasi dari tim psc 119 makassar yang diketuai oleh dr. Nuralim dan meminta kesediaan SDM kesehatan dari Sinjai untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Lombok mendapat respon cepat dari Kadis kami, dan kadis langsung mengirimkan personil PSC 119 Dinkes Sinjai untuk bergabung dengan tim bantuan kemanusiaan yang dipimpin langsung oleh Prof. Idrus Paturusi sebagai ketua TIM,” beber Sekretaris Dinkes, Irwan Suaib, Selasa, (07/08/2018).

Menurutnya, ada 6 Kabupaten/Kota yang berangkat bergabung dengan tim bantuan medis Unhas dan Wahidin yang berjumlah semuanya 21 orang.

“Untuk sementara ada 21 Orang, dan tidak menutup kemungkinan selanjutnya akan dikirim tim bantuan medis selanjutnya ke Lombok untuk gelombang kedua,” ujarnya.

SekAdar diketahui, tim PSC 119 tersebut sudah tiba di lokasi, memberikan pertolongan medis terhadap korban gempa, serta memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi musibah yang menimpa. (*)


div>