SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Dinkes Sulsel Gelar Sosialisasi Gema Cerdas di Takalar

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Maret 2018 17:15
Dinkes Sulsel Gelar Sosialisasi Gema Cerdas di Takalar

Suasana Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) yang dikerjasamakan dengan Dinkes Kabupaten Takalar yang dihadiri 170 peserta terdiri dari 13 Apoteker dan 10 organisasi di Hotel Grand Kalampa, Rabu (21/3). Foto: Supahrin/RakyatSulsel

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) yang dikerjasamakan dengan Dinkes Kabupaten Takalar yang dihadiri 170 peserta terdiri dari 13 Apoteker dan 10 organisasi di Hotel Grand Kalampa, Rabu (21/3).

Pada kesempatan itu Kepala Dinkes Takalar, dr. Nilal Fauziah, M. Kes, mengatakan masyarkat tidak boleh membeli obat antibiotik di apotik tanpa resep dokter. Ini bertujuan supaya masyarakat dapat menggunakan obat dengan baik.

“Sosialisasi Gema Cermat sudah dilakukan di kabupaten/kota sejak tahun 2016 lalu alhamdulillah tahun ini dilaksanakan di Takalar. Saya sangat berharap kepada kita semua agar bisa mendaptkan edukasi tentang penggunaan obat secara cerdas sehingga kita juga bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang tatacara menggunakan obat yang tepat dan benar,” ungkanya.

Wakil Bupati Takalar, Acmad Daeng Se’re sangat mengpresiasi kegiatan Gema Cermat karena ini sangat bermanfaat kepada masyarakat dan tidak ada lagi masyarakat salah konsumsi obat, pasalnya obat tidak bisa didapatkan di apotek tanpa resep dari dokter.

“Ada tiga hal yang sangat penting untuk diperhatikan, pertama kecerdasan anak bangsa, kedua Pendidikan dan ketiga kestabilitas, ketiganya ini saling mengikat tidak boleh terpisahkan, biar cerdas dan berpendidikan tetapi tidak sehat itu sama saja tidak ada gunanya,” ujarnya.(*)


div>