KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Dinsos Amankan Satu Pasangan Mesum ABG Tanpa Busana

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 26 Mei 2018 01:45
Dinsos Amankan Satu Pasangan Mesum ABG Tanpa Busana

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, saat mengintrogasi pasangan mesum ABG yang ditemukan tanpa busana di Wisma Topaz Jl Topaz Raya, Makassar, Sabtu (26/5) dini hari. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.‎‎

Operasi Pekat Sasar Wisma dan Hotel Melati

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Makassar melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) pada sejumlah hotel kelas melati dan wisma di Kota Makassar, Jumat (25/5)-Sabtu (26/5) dini hari.

Targetnya, mencari pasangan bukan suami-istri (mesum) dan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang beroperasi pada Ramadan ini.

Hasilnya, khusus di wilayah Panakkukang menemukan satu pasang Anak Baru Gede (ABG) yang melakukan perbuatan terlarang di dalam Wisma Topaz di bilangan Jl Topaz Raya, Makassar.

Naasnya kedua pasangan itu baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan usia 16 tahun.

Di lokasi ini juga tim Dinsos yang didukung Satpol PP Kota Makassar dan Kepolisian, mengamankan dua orang yang diduga PSK yang sedang menunggu pria hidung belang.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, mengakui, pihaknya telah mengamankan empat orang tersebut.

“Iya, di sini (Wisma Topaz) kita amankan satu pasang muda mudi, yang mengaku berusia 16 tahun dan baru lulus SMA. Kita amankan di dalam salah satu kamar dengan posisi tidak mengenakan pakaian lalu kita minta keduanya menggunakan pakaian. Kita amankan juga dua orang perempuan yang diduga sedang menunggu pria hidung belang,” terangnya.

Utta, sapaan Mukhtar Tahir, mengakui, ketiga orang ini akan dibawa ke Kantor Dinsos Kota Makassar.

“Tahap awal kita bawa ke kantor untuk diassesmen, kalau memang profesinya PSK akan dibawa ke pusat rehabilitas PSK, Mattirodeceng. Sementara, pasang muda mudi ini akan dipanggilkan kedua orang tuanya. Apakah akan dinikahkan atau bagaimana, itu keputusan keluarganya,” ujar Mukhtar Tahir.

Setelah melakukan operasi pekat di wilayah Panakkukang, tim ini lalu melanjutkan operasi ke Jl Veteran dan Jl Sungai Saddang.

“Operasi ini akan rutin kita gelar selama Ramadan guna memberantas penyakit masyarakat. Ramadan ini kita harus fokus beribadah dan menghargai bulan suci ini, makanya kita minta kepada PSK agar jangan sekali-kali berani beroperasi selama Ramadan,” tegasnya. (****)


div>