MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Dinsos Makassar Sharing Informasi dengan Dinsos Yogyakarta

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 14 Desember 2016 19:36

YOGYAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Sosial Kota Makassar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (14/12).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jl Janti Banguntapan Yogyakarta.

Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Organisasi Sosial Dinas Sosial Kota Makassar Eni Andriani yang memimpin kunjungan kerja diterima Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Endang Patmintarsih.

Eni sapaan akrab Kabid Orsos ini, mengatakan, jika kunjungan ini merupakan media sharing atau saling bertukar pikiran dan gagasan terkait program-program kerja, khususnya dalam hal pembinaan panti asuhan.

“Kedatangan kami ke sini dalam rangka sharing terkait ide, gagasan program kerja, dan juga sekaligus melihat langsung penerapannya di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, Dinsos Provinsi DIY yang diketahui telah menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Lembaga Kesejahteraan, dianggap sebagai daerah yang patut diapresiasi atas keberadaan perda tersebut, sehingga Dinsos Makassar merasa perlu mempelajari lebih jauh lagi.

Sementara, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Endang Patmintarsih, menyambut baik kunjungan Dinas Sosial Kota Makassar. Ia berharap melalui kunjungan ini, keduanya dapat bertukar informasi. Sebab, bisa jadi apa yang di miliki Yogyakarta belum tentu dimiliki Makassar dan begitupun sebaliknya.

“Terima kasih atas kunjungan Dinas Sosial Makassar, kami sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Dinsos Kota Makassar untuk saling berbagi informasi terkait pembinaan panti asuhan. Kami akan meninjau ke lapangan saja dan melihat langsung kondisi panti asuhan dibawah Binaan Dinsos DIY,” tuturnya.

Rencananya, usai mengelar koordinasi dengan Dinsos Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, rombongan Kunker Dinsos Makassar ini, akan diajak mengunjungi langsung sejumlah panti asuhan dan panti binaan. (***)


div>