SABTU , 20 JANUARI 2018

Dinsos Maros Kembali Kirim Lansia ke Panti Jompo

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 21 Januari 2015 19:04

MAROS,RAKYATSULSEL.COM – Tim Dinas Sosial Kabupaten Maros bersama HPPMI Maros mengevakuasi seorang lansia terlantar di belakang Perpustakaan Daerah Kab Maros, Selasa (20/1) kemarin.

Lelaki yang bernama Aidil bin Abdullah ini berasal dari Kecamatan Cenrana Maros, dan sudah menetap disitu sekitar tiga bulan lamanya, namun baru diketahui sejak dua hari lalu. Lansia ini kemudian dievakuasi ke Panti Jompo Mappakasunggu Parepare.

Ketua Bidang Advokasi PP HPPMI Maros menjelaskan, masih banyak warga Maros yang belum mendapatkan tempat hidup layak karena faktor ekonomi dan keluarga.

“Perlu ada kerjasama dari semua pihak untuk bersihkan masyarakat yang terlantar dan mengalami gangguan kejiwaan, Sebab hal ini menggangu keresahan masyarakat dan ketertiban kota, ” paparnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Maros juga mengevakuasi lansia terlantar yang kebetulan singgah di posko dinas ini.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Maros, Muhammad Alwi mengapresiasi kerjasama tim ini, selanjutnya akan menyusun langkah strategis untuk menertibkan orang-orang yang kurang waras di Kabupaten Maros untuk dibawa ke RS Dadi.

“Kami sangat mengapresiasi tim yang dibentuk ini, untuk orang yang kurang waras yang berkeliaran, kita akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, intinya kami akan terus melakukan upaya terbaik untuk menertibkan orang-orang terlantar, dan orang-orang stres yang berkeliaran” paparnya Rabu (21/01)


div>