RABU , 23 MEI 2018

Dinsos Tertibkan Orang Gila

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 06 September 2012 09:36

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Banyaknya laporan dari masyarakat yang masuk di Pemerintah Kota (Pemkot) mengenai keberadaan orang gila di ruas jalan Kota Makassar membuat Dinas Sosial (Dinsos) langsung mengambil langkah untuk menertibkannya. Dinsos bekerja sama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar melakukan razia terhadap keberadaan orang gila, Rabu (5/9) pagi.

Selain orang gila, Dinsos juga melakukan penertiban anak Jalanan (Anjal). Sedikitnya dua orang gila dijaring di Jalan AP Pettarani dan Jalan Veteran.

Kepala Bidang Operasi (Kabis Ops) Satpol PP Makassar, Syamsul Bachri mengatakan razia yang dilakukan atas adanya permitaan dari Dinsos Makassar untuk secara bersama-sama melakukan penertiban keberadaan orang gula dan Anjal di Kota Makassar.

“Hari ini kami mendapatkan dua orang gila di Jalan AP Pettarani dan Jalan Veteran. Setelah itu diserahkan ke Dinsos Makassar untuk selanjutnya ditempatkan di Rumah Sakit Dadi Makassar,” ujar Syamsul Rabu (5/9) pagi.

Menurutnya selama dua bulan ini pihaknya melakukan razia akan keberadaan orang gila telah dan berhasil menjaring enam orang yang telah didata. Dari jumlah tersebut selanjutnya Dinsos yang akan melakukan tindakan seperti penyembuhan dan pelatihannya. “Tugas Kami hanya sampai penertiban dan razia saja. Untuk tindak lanjutnya Dinsos Makassar yang akan melakukan tindakan terhadap orang gila yang terjaring selama dua bulan ini,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinsos Makassar, Burhanuddin mengatakan penertiban dan razia yang dilakukan Dinsos bersama Satpol PP karena semakin banyaknya jumlah orang gila di Kota Makassar. “Selain hari ini, pekan depan kami akan kembali lakukan razia akan keberadaan orang gila. Kami juga mengharapkan adanya bantuan dari masyarakat untuk melaporkan keberadaan orgil melalui nomor  0411-448313,” ujarnya.

Burhanuddin menambahkan jika saat ini Dinsos Makassar telah melakukan pemetaan akan keberadaan Orgil di Makassar. ” Kami telah lakukan pemetaan keberadaan di beberapa titik di Kota Makassar. Selanjutnya kami menindaklanjuti bersama Satopol PP untuk merazia orang gila di Kota Makassar,” terangnya. (RS9/her/C)


Tag
div>