SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Dipaketkan di Pilkada, Begini Tanggapan FAS dan RSA

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 12 September 2017 19:49
Dipaketkan di Pilkada, Begini Tanggapan FAS dan RSA

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dua petinggi Partai Politik di Kota Parepare akhirnya telah membuka diri untuk saling menggandeng sebagai pasangan satu sama lain dalam Pilkada Parepare 2018 mendatang. Keduanya adalah Faisal Andi Sapada (FAS), Ketua DPC Partai NasDem Parepare, dan Rahmat Sjamsu Alam (RSA), Ketua DPC Partai Demokrat Parepare.

Kepastian keduanya berpasangan sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare ini juga telah mendapat restu dari Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse, kemarin. Pertemuan ini juga dihadiri keluarga RSA, dan beberapa kerabat, serta petinggi Parpol di Parepare dan Sidrap.

Ditanyai tentang tanggapan perihal pemaketan keduanya, Faisal Andi Sapada yang membidik sebagai Calon Wali Kota ini dengan lantang menegaskan, jika dirinya menyetujui keputusan tersebut, sebagai penghargaan atas putusan pimpinan partai. “Saya adalah Ketua partai dan RMS adalah Ketua saya, saya diberi mandat dan saya harus tunduk dengan perintah partai,” tulis FAS via WhatShapp, Selasa, (12/9/2017).

Sementara, RSA yang memang dari awal membidik posisi Wakil Wali Kota juga mengaku, jika dirinya telah melakukan komunikasi dan pertemuan bersama FAS, yang difasilitasi langsung RMS. “Kita sebetulnya sebetulnya sudah ada kesepakatan, malah sebagian keluarga support, memang diminta oleh Bapak Rusdi Masse. Wacana ini sudah lama sebetulnya, cuma politik itu ada tahapan-tahapan, misalnya menunggu survey yang harus dilalui. Alhamdulillah, kami sudah komunikasi secara pribadi dan keluarga sangat menghormati keputusan Bapak RMS yang sudah menemui kami, dan mempercayakan kepada saya untuk bisa berpasangan dengan FAS,” ujar RSA yang dihubungi via phone.

RSA juga mengatakan, setelah komunikasi ini, pihaknya akan melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada Ketua DPD Provinsi Sulsel untuk diteruskan ke pusat. “Semoga berjalan dengan baik, dan cepat, kalau tidak ada halangan kita akan segera deklarasikan,” ujar RSA, yang belum menyebut jadwal deklarasi pemaketannya.

(Rahmaniar)


div>