SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Diperiksa KPK Lagi, Elza Syarief Buat Pengakuan Mengejutkan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 17 April 2017 13:37
Diperiksa KPK Lagi, Elza Syarief Buat Pengakuan Mengejutkan

Pengacara kondang Elza Syarief ketika menyambangi Gedung KPK 5 Apri lalu. foto: jpg

JAKARTA – Pengacara senior Elza Syarief kembali mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (17/4). Elza dipanggil sebagai saksi terkait kasus dugaan memberikan keterangan tidak benar dalam sidang korupsi e-KTP, dengan tersangka mantan Anggota Komisi II DPR Fraksi Hanura Miryam S Haryani.

Elza datang didampingi kuasa hukumnya Farhat Abbas. Saat memasuki Gedung KPK, Elza mengaku, Miryam sempat mengungkapkan pihak yang menekan dan memengaruhi kesaksiannya dalam sidang.

Meski demikian, Elza enggan membeberkannya secara gamblang.

“Ada sih, tapi itu masuk materi projustitia. Teman-temannya yang namanya ada di surat dakwaan,” kata Elza di depan Gedung KPK.

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa Elza Syarief sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka pada 5 April lalu. Itu setelah Miryam ketahuan banyak memberikan keterangan tidak jujur dalam sidang dua terdakwa e-KTP Irman dan Sugiharto.

Miryam bahkan mencabut semua Berita Acara Pemeriksaan (BAP) miliknya saat menjadi saksi dalam sidang e-KTP. Terutama, keterangannya soal aliran uang panas proyek e-KTP kepada sejumlah anggota DPR.

Atas perbuatannya, Miryam diduga melanggar Pasal 22 jo Pasal 35 UU Tindak Pidana Korupsi. (jpg)


div>