KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Diprediksi Unggul, AKAR SUPER tak Ingin Lengah

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 21 September 2015 13:23

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Hasil riset sebuah lembaga survei terkait, telah prediksi kandidat yang akan unggul dalam Pilkada di empat daerah dari 11 pilkada Sulsel. Keempat daerah itu masing-masing dengan calon yang unggul adalah Thoriq Husler-Irwan Bahri di Kabupaten Luwu Timur, Kaswadi Razak-Supriansah di Soppeng, Sukri Sappewali-Tomy Satria di Bulukumba, dan Hatta Rahman-Harmil Mattotorang di Kabupaten Maros.

Menanggapi dirinya dan pasangannya akan unggul dalam Pilkada di Soppeng, tak membuat cabup-cawabup Soppeng nomor urut 2 ini menjadi lengah.

Sebaliknya, masuknya nama paslon bertagline AKAR SUPER di antara 4 calon yang diprediksi berpeluang paling paling besar untuk menangnya, ditanggapi dengan rendah hati oleh tim pemenangan AKAR SUPER.

“Kami berterima kasih dengan hasil (survei, red) itu. Tapi semua belum berakhir. Kami tak boleh jumawa dengan hasil itu. Kami tak mau lengah,” kata Ketua Tim Pengendali AKAR SUPER, Nurmal Idrus, Minggu (20/9).

Menurut mantan Juru Bicara PSM Makassar ini, hasil itu sebenarnya tak mengherankan karena sudah sesuai dengan prediksi internal AKAR SUPER yang rutin melakukan pemetaan pemilih.

“Tak ada yang bergerak, justru elektabilitas AKAR SUPER terus bergerak naik. Sambutan masyarakat juga terasa makin besar, makin kencang dan makin semarak,” ujarnya.

Karena itu, Ketua KPU Makassar 2008-2013 ini mengingatkan kepada pendukung AKAR SUPER untuk tetap waspada. “Prediksi ini baik karena bisa menumbuhkan semangat baru bagi kami. Tapi di sisi lain, ini bisa berbahaya karena bisa membuat tim menjadi lengah,” ujarnya.

Tim AKAR SUPER sendiri kembali akan melakukan survei lanjutan pada awal Oktober ini. “Kami akan mengujinya dengan hasil yang didapat PT LSI itu,” tutup Nurmal.


div>