SABTU , 16 DESEMBER 2017

Dipukul Duet Kidal dari Hong Kong, Owi/Butet Gagal ke Final

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 21 Oktober 2017 21:25
Dipukul Duet Kidal dari Hong Kong, Owi/Butet Gagal ke Final

int

ODENSE, RAKYATSULSEL.COM – Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir gagal menembus final Denmark OpenSuperseries Premier.

Dalam semifinal di Odense Sports Park, Sabtu (21/10) malam WIB, Owi/Butet kalah dari duet kidal asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Owi/Butet yang di ajang ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, gagal keluar dari tekanan lawan dan juga beban mental sendiri. Di game pertama, mereka sempat unggul 10-5. Namun entah kenapa, semua jadi serbasalah. Ganda Hong Kong unggulan ke-8 mampu bangkit dengan mudah. Game pertama diambil Tang/Tse 21-16.

Di game kedua, permainan Owi/Butet tak kunjung membaik hingga lawan lebih dahulu mencapai angka sebelas. Lepas interval, Owi/Butet main nekat, berusaha keluar dari beban. Strategi ini cukup membantu, namun sayang Tang/Tse sudah unggul jauh. Owi/Butet menyerah 18-21

Statistik BWF mencatat, duel kedua mixed double ini berlangsung dalam durasi 33 menit.

Dengan kekalahan ini, rekor pertemuan Owi/Butet dengan Tang/Tse menjadi 1-1. Di final besok, Tang/Tse akan berhadapan dengan ganda terbaik dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. (adk/jpnn)


div>