KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Dipusatkan di Parepare, Jokowi Serahkan Lima Ribu Sertifikat Prona Bagi Warga Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 02 Juli 2018 16:37
Dipusatkan di Parepare, Jokowi Serahkan Lima Ribu Sertifikat Prona Bagi Warga Sulsel

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan di Kota Parepare. Kunjungan Jokowi ke Kota Habibie ini untuk menyerahkan secara simbolis 5.000 sertifikat prona yang diterbitkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang. 

Penyerahan sertifikat tersebut digelar di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Senin, (2/7/2018) dan dihadiri ribuan penerima prona dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Di Kota Parepare sendiri, terdapat 405 sertifikat prona yang dibagikan kepada 405 penerima.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap sertifikat tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam meningkatkan penghasilan, dengan membuka usaha.

“Senang dengan sertifikatnya? Kalau senang, ini bisa dimanfaatkan untuk apa saja, untuk anggunan di bank juga boleh sehingga kita bisa membuka usaha,” ujar Jokowi yang datang dengan mengenaikan baju kemeja Putih. 

Tampak sederhana dan tenang, Jokowi dengan cara khasnya mampu membuat warga terhibur. Dia pun memberikan pertanyaan sederhana namun unik kepada warga, terkait tujuh nama ikan. Warga yang menjawab diberi hadiah berupa sepeda gunung. Tak hanya itu, ia juga meminta salah seorang warga untuk tampil menghafal Pancasila. 

Jokowi yang datang didampingi Istri, Iriana Joko Widodo, dijemput Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di Lapangan Studion Gelora Mandiri, Parepare.

Jokowi mendarat dengan pesawat Helikopter Indonesia Air jenis PK-TPD bersama sejumlah Menteri dan rombongannya. 

Kedatangan Jokowi disambut riuh warga Lamaubeng, Kelurahan Lompoe yang memadati Studio sejak pagi. Jokowi tiba pada pukul 12.00 wita.

Setelah bersantap siap di salah satu restoran di Parepare, Jokowi dan rombongan bergeser ke Kabupaten Sidrap untuk meresmikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). (*)


div>