MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Direktur AMI Makassar Kagum Dengan Sosok Abdul Rivai Ras (ARR)

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 30 April 2016 16:25
Direktur AMI Makassar Kagum Dengan Sosok Abdul Rivai Ras (ARR)

int

RakyatSulsel.com — Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani, SE, MM mengaku kagum dengan sosok Kolonel Laut Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MM, MS, MSi. Kekagumannya itulah yang membuat ia mengundang Rivai Ras membawakan kuliah umum di kampus yang dipimpinnya.

Amrin menjelaskan, ia kagum dengan prestasi dan ilmu yang dimiliki Rivai Ras. Menurutnya hanya putra daerah Bone itulah yang benar-benar cocok membawakan kuliah umum bertema “Pertahanan Maritim Indonesia Di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN”.

“Saat saya ditawari menggelar kuliah umum ini oleh Pak Wakil Pimpred Berita Kota, saya katakan sama Pak Andi Rustan, jangankan satu kali, beribu-ribu kalipun kami siap. Karena saya selalu baca-baca di internet, tentang sosok Pak Rivai Ras, dan menurut saya dia adalah tokoh yang patut untuk kita kagumi,” kata Amrin, Sabtu (30/4/2016).

Menurutnya, ada lima kualitas Rivai Ras yang menjadi pertimbangan utama mengapa Politeknik Maritim AMI Makassar mengundang pendiri Universitas Pertahanan itu menjadi narasumber. Selain ahli di bidang pertahanan dan kemaritiman, Rivai juga ahli di bidang pendidikan dan ekonomi, khususnya konsep poros maritim Indonesia menuju pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Terkait Pilkada Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, Amrin memberi sinyalemen bakal berdiri dalam barisan Rivai Ras. “Sudah berapa kepala daerah khususnya gubernur yang memimpin provinsi ini, tapi saya belum pernah mendengar ada kepala daerah yang fokus di bidang kemaritiman. Mudah-mudahan ke depan ada kepala daerah terpilih yang mau memperhatikan kami-kami yang bergerak di bidang kemaritiman,” ujarnya disambut tepuk riuh.

Amrin menutup sambutannya dengan pernyataan bahwa pintu Politeknik Maritim AMI Makassar selalu terbuka lebar untuk Rivai Ras berdiskusi dengan civitas akademika mengenai program-programnya maju di Pilgub Sulsel, khususnya yang terkait dengan kemaritiman.

[NEXT-RASUL]

Kuliah umum ini sendiri dihadiri 850 taruna dan taruni Politeknik Maritim AMI Makassar serta puluhan undangan lainnya. (del)


Tag
  • rivai ras
  •  
    div>