SENIN , 15 OKTOBER 2018

Dirlantas Polda Sulsel Tegaskan Tak Ada Konvoi di Malam Takbiran

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 Juni 2018 16:00
Dirlantas Polda Sulsel Tegaskan Tak Ada Konvoi di Malam Takbiran

Direktur Direktirat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes. Pol. Agus Wijayanto. Foto: Ramlan/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Demi kemanan saat malam takbiran, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulsel mengimbau masyarakat agar tak melakukan konvoi.

Direktur Ditlantas Plda Sulsel, Kombes Pol. Agus Wijayanto menegaskan masyarakat tidak menggelar konvoi di penghujung bulan Ramadan nanti.

“Untuk malam takbiran sudah dalam perencanaan kita semua, tidak ada konvoi,”tegasnya

Ia berharap, masyarakat dapat merayakan akhir puasa dengan menggelar takbir di sejumlah masjid. Hal itu diharapkan agar situasi jelang Pilkada dapat kondusif.

“Harapannya kita bisa takbir di masjid-masjid, kita bersama-sama kumpul takbir merayakan selesai puasa. Kebetulan saat ini kan juga ada situasi dalam rangka Pilkada sehingga konvoi tidak ada di situ dan diharapkan semua menyadari ini dan kita bisa menunaikan ibadah bulan puasa ini dengan aman, tertib, kondusif,” harapnya

Dengan demikian, kata ia, peran masyarakat juga sangat penting demi situasi kondusif di masa Pilkada ini.

“Sampai hari ini Alhamdulillah, peran masyarakat begitu tinggi dan kita polisi ada di jalan sama-sama kita bekerja sama untuk menciptakan Sulsel aman, lancar, tertib, masyarakat terhindar dari kecelakaan,” katanya.

Olehnya, jika ditemukan adanya konvoi takbiran pihaknya akan menindak dengan langkah preventif.

“Apa bila ada konvoi kita sudah siap mengatasi itu, antisipasi sudah ada, tim-tim sudah ada. Kita akan hentikan, kita akan berikan arahan yang baik,” tandasnya.

Ia menambahkan, hal itu dikarenakan masyarakat dapat menyiapkan diri dengan tenang sebelum menunaikan salat Idul Fitri di keesokan harinya.

“Kita tidak ingin di malam hari ada kebut-kebutan konvoi berupa kebut-kebutan, berupa balapan liar, akibatnya besok tidak jadi lebaran, kan rugi sendiri. Kita Polisi sudah siap mengatasi masalah itu,” tutup Agus Wijayanto. (*)


div>