SENIN , 21 MEI 2018

Dirut Parkir Makassar: Penerapan Smart Parking Mutlak Maksimal Tahun 2018

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Lukman

Jumat , 15 Desember 2017 21:00
Dirut Parkir Makassar: Penerapan Smart Parking Mutlak Maksimal Tahun 2018

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Muh Irianto Ahmad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad menyampaikan akan semakin menyempurnakan penerapan sistem smart parking di Kota Makassar 2018 mendatang.

“Sekarang sudah berjalan di beberapa lokasi. Hanya saja kalau maksimal semua wilayah nanti 2018,” ujarnya, Jumat (15/12).

Bahkan menurut dia, penerapan parkir berbasis android ini adalah keharusan atau mutlak diberlakukan pada tahun 2018 mendatang, sehingga dipastikan akan berjalan efektif sesuai yang ditargetkan.

Lanjut dia, dengan mengacu pada visi misi Wali Kota Makassar, mewujudkan kota dunia yang nyaman untuk semua, termasuk penerapannya di perparkiran.

“Yakni bagaimana semua orang bisa merasa nyaman, baik pengguna jasa parkir, maupun pengendara lalu lintas,” ucapnya.

Diketahui, sejak diluncurkan pada Bulan Agustus 2017 lalu, penerapan smart parking sudah tersebar di tiga Kacamatan di Kota Makassar, seperti Kecamatan Ujung Pandang, Wajo dan Panakkukang.

“Ditargetkan tahun 2018 mendatang untuk mengubah pola pikir para juru parkir dalam penerapan Smart Parking,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dalam peningkatan pelayanan Smart Parking. Termasuk dalam aktivitas pengoprasian Smart Parking ini.

“Pengoprasian bukan sampai jam 4, kecuali di kantor Balai Kota Makassar yang disesuaikan dengan waktu kerja para pegawai kantor Balai Kota,” pungkasnya. (*)


div>