SENIN , 18 DESEMBER 2017

Disambar Petir, Rumah ‘Passompe’ di Padaelo’ Ludes Terbakar

Reporter:

Editor:

niar

Sabtu , 07 Oktober 2017 20:23
Disambar Petir, Rumah ‘Passompe’ di Padaelo’ Ludes Terbakar

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Hanya berselang 12 menit, sebuah rumah panggung kayu hitam milik Heri, seorang perantau (Passompe’) terbakar, diduga karena sambaran petir.

Kejadian tersebut berlangsung sore tadi sekira pukul 16.30 Wita di Kampung Padaelo’, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, (07/10/2017).

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena petir. Pada saat itu, turun hujan disertai petir sehingga pemilik rumah I Sitti/Pak Heri langsung terbakar habis. Tidak ada korban jiwa karena rumah kosong, pemilik sedang merantau,” terang Mallawa, Lurah Lemoe Kecamatan Bacukiki.

Informasi sama juga dikemukakan Karman, warga Lemoe ini mengatakan, kebakaran yang menimpa rumah ‘Passompe’ akibat sambaran petir tersebut, ditaksir puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

“Hanya 12 menit rumah kayu hitam berukuran besar habis terbakar, hanya tiang rumah yang tersisa. Itu terjadi waktu hujan deras pada saat sore tadi, ada petir disertai guntur, langsung ludes dalam waktu 12 menit,” ungkap Karman.

Sisa tiang rumah, diduga karena sambaran petir, rumah milik Heri, di Kampung Padaelo’, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, ludes terbakar, Sabtu, (07/10/2017).

Karman menuturkan, rumah kosong milik Heri yang sedang merantau di Malaysia ini, hanya ditinggali keluarganya bernama I Sitti, namun pada saat kebakaran, I Sitti tak berada di rumah.

“Ibu I Sitti ke sawah sehingga tadi pas lihat rumahnya terbakar, langaung shock dan pingsan,” paparnya.

Lanjut Karman, pihak Pemadam Kebakaran juga telah turun memadamkan kobakaran api, namun naas rumah milik Heri tak dapat diselamatkan, meski hujan deras mengguyur. (Nia)


div>