JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Disbudpar Pangkep Kembangkan Pulau Camba-cambang Jadi Gerbang Spermonde

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Maret 2018 16:00
Disbudpar Pangkep Kembangkan Pulau Camba-cambang Jadi Gerbang Spermonde

Pulau Camba-cambang. (ist)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pangkep merancang Pulau Camba-cambang sebagai gerbang spermonde.

Kepala Disbudpar Pangkep, Ahmad Djamaan mengatakan, hal itu sebagai upaya percepatan program, pihaknya telah membentuk tim efektif untuk melakukan survei dan pemetaan terhadap sejumlah pulau satelit sebagai tujuan wisata yang berhulu di Pulau Camba-cambang.

“Sekarang kita sudah bentuk tim efektif, biar jelas apa kekurangan dan kebutuhan dari pulau satelit kita yang berjumlah 10 pulau”, ungkapnya, Kamis (15/3).

Meski demikian, Ahmad mengakui jika saat ini program perubahan tersebut masih pada tahap sosialisasi. “Kita sosialisasi saat ini, dan tahap selanjutnya kita akan lanjutkan nanti ke laboratorium perubahan dengan mengambil sampel dari tim efektif yang kita bentuk”, tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya optimis jika program perubahan yang bertujuan menyambung 10 pulau satelit dengan Pulau Camba-cambang sebagai gerbangnya dapat terealisasi, yang nantinya akan menjadi kawasan ekonomi cepat tumbuh.

Sekedar diketui, dipilihnya 10 Pulau satelit yang ada di Pangkep tersebut lantaran mewakili karakter spermonde, diantaranya spot diving di Pulau Samatellu Pedda dan Kapoposang,
Konservasi penyu di Pulau Cangke, Wisata religi di Pulau Salemo, dan Pajenekang, hingga pulau dengan kekayaan budidaya kepiting rajung dan lobsternya di Pulau Badi. (*)


div>