KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Disdamkar Terjunkan Personel Bersihkan Masjid

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 27 Mei 2017 16:30
Disdamkar Terjunkan Personel Bersihkan Masjid

Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Imran Samad. foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Program bersih-bersih masjid yang digalakkan Satuan Tugas (Satgas) kebersihan Kecamatan Rappocini, yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat mendapat apresiasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar.

Salah satunya dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Makassar. Disdamkar juga akan menerjunkan personil dan armadanya turut dalam aksi bersih-bersih masjid.

Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Imran Samad, mengaku, pihaknya memang telah menugaskan beberapa personil untuk turut ambil bagian dalam aksi menyambut bulan Ramadan kali ini.

“Iya, memang kita juga ada program dalam membantu kegiatan yang bersifat sosial. Apalagi menyambut bulan Ramadan kali ini,” terangnya diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (27/5).

Bahkan, program peduli sosial di dinasnya tersebut tidak hanya aksi bersih masjid. Namun, ada juga kegiatan seperti buka puasa bersama dengan kaum dhuafa dan pembagian sembako.

Sementara, Koordinator Satgas Kebersihan Kecamatan Rappocini Rina Mey Sari, menyampaikan bahwa Satgas Kecamatan Rappocini yang dibantu Disdamkar kali ini, membersihkan tiga masjid sekaligus.

Yakni Masjid Nurul Mujatahida, Jl Tamalate I, Kel Mappala, Masjid Darul Falah Jl Poros Minasa Upa Raya, Kel Minasa Upa dan Masjid Toddopuli, Jl Toddopuli I RW6, RW7 & RW 13 Kelerahan Kassi-kassi.

“Kami satgas kebersihan Rapocini mengapresiasi dukungan Disdamkar dalam program ini. Ini bagian dari mewujudkan gerakan Makassar ta’ Tidak Rantasa,” tutup Rina. (***)


div>