SENIN , 15 OKTOBER 2018

Disdik Gowa Buka Dua Jalur PPDB

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Juni 2018 22:20
Disdik Gowa Buka Dua Jalur PPDB

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, Dr Salam

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, telah mengeluarkan regulasi sebagai pedoman penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019, mulai dari jenjang pendidikan dasar sampai menengah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, Dr Salam mengatakan, Peraturan Mendikbud (Permendikbud) kita jadikan acuan penerimaan siswa baru tahun ini.

“Permendikbud Nomor 14/2018 yang merupakan revisi Permendikbud Nomor 17/2017 terkait PPDB dijadikan dasar penerimaan siswa baru. Dalam regulasi ini, penerimaan dibagi dalam dua kategori yakni zonasi atau domisili dan non zonasi. Dimana untuk jalur non zonasi ini dibagi atas tiga kategori yakni akademik, prestasi dan afirmasi,” ujar Salam di Sungguminasa, Sabtu (23/6).

Menurutnya, pendaftaran siswa baru dilakukan tudak bersamaan. “Untuk sekarang terbuka non zonasi, dimana untuk jalur prestasi dibuktikan piagam yang diperoleh di sekolah sebelumnya, untuk akademik lewat test dan zonasi hanya memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) dan tidak perlu dilegalisir karena ini hanya administrasi,” pungkasnya. (*)


Tag
  • disdik gowa
  •  
    div>