JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Disdik Gowa Tak Liburkan Siswa Saat Beautiful Malino

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Kamis , 12 Juli 2018 19:40
Disdik Gowa Tak Liburkan Siswa Saat Beautiful Malino

Kepala sekolah dan Guru SDI Pallangga Kecamatan Tinggimoncong berfoto bersama muridnya di halaman usai upacara. SD yang dipimpin Sanusi SPd.I ini siap untuk tidak meliburkan muridnya disaat event Beautiful Malino dihelat di daerahnya.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi keinginan Pemkab Gowa dalam menghadirkan destinasi wisata Nasional di daerahnya.

Salah satu hal yang mendukung hasrat tersebut, yakni melalui event Beautiful Malino yang akan digelar pada,14-15 Juli mendatang.

Dimana, pada event kedua kali di gelar Pemkab Gowa tahun 2018, diperkirakan menyita perhatian hingga ratusan ribu orang untuk hadir menikmati sedikitnya 9 agenda kegiatan mulai skala lokal maupun internasional.

Dan satu hal penting dari penyelenggaraan Beautiful Malino ini, tidak akan mengganggu kegiatan persekolahan, khususnya di tiga kecamatan yang memiliki akses langsung pada kegiatan ini, yakni Kecamatan Tinggimoncong, Parigi dan Tombolopao.

Seperti dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Salam, bahwa pihaknya akan mendukung semaksimal mungkin kegiatan namun proses pembelajaran tetap berlangsung.

“Jadi dalam rangka memeriahkan Beautiful Malino, kami dari Dinas Pendidikan akan berusaha maksimal. Terkait kegiatan persekolahan pada sekolah di Malino itu tetap berjalan kecuali pada siswa yang ikut ambil bagian di kegiatan itu, seperti misalnya di karnaval budaya itu, ada siswa terlibat tetapi pembelajaran masih tetap berlangsung,” jelasnya di Sungguminasa, Kamis (12/7).

Dengan dilaksanakannya event Beautiful Malino ini, maka akan mendatangkan begitu banyak manfaat, khususnya di bidang pendidikan guna mewujudkan Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP) pertama di Sulsel. (*)


div>